Minggu, 06 September 2020

Keunggulan SMPK Santa Maria 2 Panderman.


 SMPK Santa Maria 2, merupakan sekolah katolik dari yayasan Perkumpulan Dharma Putri. SMPK Santa Maria 2 atau yang sering dijuluki Panderman, merupakan sekolah yang menjunjung kereligiusan yang tinggi dan ber-akreditasi-A, yang ber-alamat di Jl.Panderman nomor 7A, Malang.

Sekolah merupakan sekolah adiwiyata, jadi yakinlah lingkungan sekolah akan terbebas dari sampah dan menemui banyak tanaman di sekitar sekolah yang menjadikan uddara menjadi lebih dingin dan sejuk. Sekolah Ini merupakan sekolah dengan kualitas belajar yang tinggi, demikian prestasi akademis yang telah diraih sekolah ini:

-Juara 2 Olimpiade Sains Nasional 2017 Tingkat Jawa Timur
-Wakil Jawa Timur Lomba Sains Nasional 2017
-Juara 1 Story Telling Tingkat Jawa Timur 2017
-Juara 1 Debat Tingkat Kota
-Juara 1 Lomba Biologi Tingkat Kota
-Juara 2 Lomba Sains dan IPS Tingkat Kota
-Juara 3 Lomba Matematika Tingkat Kota
-Juara 3 Lomba Mading 3D Tingkat Kota

 


Sekolah ini juga menawarkan biaya sekolah yang relatif lebih murah daripada sekolah lainnya.


Sekolah ini mempunyai salam khusus untuk menyapa guru yaitu "Spirit Of Mary" yang menjadikan murid murid didik di sekolah ini menjadi sopan, disiplin, dan hormat kepadda guru.

Fasilitas di sekolah ini cukup lengkap dengan ruangan ruang khusus untuk setiap pelajarannya, terdapat lapangan yang luas di tengah tengah sekolah yang bisa di fungsikan sebagai lapangan basket, lapangan bola, lapangan bola voli, maupun lapangan badminton.

Lingkungan sekolah SMPK Santa Maria 2 sengat asri dengan tanaman tanaman yang rutin dirawat setiap hari, dan green house kecil yang digunakan untuk kegiatan menanam sayur hidroponik. Suasana Sekolah dapat dilihat dari video yang diunggah dari Sam Londo berikut:



Sekolah SMPK Santa MAria 2 mempunyai kebiasaan setiap pagi,yaiu mendengarkan sabda dari Kitab Suci (karena sekolah katolik) dilanjutkan dengan membaca janji siswa, lalu membacakan visi misi sekolah dan akhirnya memberi salam kepada guru. Kebiasaan tersebut menjadikan siswa sekolah ini meningkatkan kedisiplinan siswa. 

Sekolah SMPK Santa Maria 2 mempunyai buku tatibsi yang mengatur siswa dalam lingkungan sekolah. Peraturan tatibsi ini sangat ketat dan jika melanggar akan terkena sanksi yang serius hingga dapat dikeluarkan dari sekolah. Jika menaati semua peraturan tanpa mendapat poin tatibsi dama sekali akan menerima reward setiap semesternya. JIka tidak mendapat poin tatibsi hingga akhir tahun pelajaran akan mendapat piagam dan reward, hal ini membuat siswa semakin disiplin, taat aturan, dan menjaga ketertiban sekolah.

Sekolah ini juga mempunyai berbagai macam ekstrakulikuler yang dapat mengasah kemampuan siswa. Contohnya: Club computer: mengasah anak dalam hal perkomputeran. Ekstra tidak akan mempengaruhi proses belajar bagi anak lain bagi yang tidak mengikuti, jadi tingkat persaingan akademis tetap adil.

Pentas Seni atau yang disingkat "Pensi" diadakan setiap 3 tahun sekali, yang mana memberi pengalaman pada siswa. Video berikut merupakan video pentas seni tahun 2019:




Guru-guru disini juga berpendidikan tinggi, dan sangat ramah sehingga suasana pembelajaran dapat berlangsung dengan lancar dan nyaman.






                                          Sekian Dari Post Blog Saya Ini

                                                     Spirit Of Mary Terima Kasih


Yerikho/9D/34












0 komentar:

Posting Komentar